Polda Sumut Berhasil Menangkap Pelaku Pembobol ATM

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Personil Subdit III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) membekuk seorang pria yang mencoba membobol mesin ATM di gerai Alfamidi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas. Selasa (11/9/18).

 

Kasubdit III/Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak menyampaikan bahwa pelaku tertangkap tangan saat sedang melakukan pencurian uang dari mesin ATM. Modus yang digunakan adalah dengan memasukan potongan lidi kecil ke dalam lubang mesin atm dengan menggunakan penjepit.

 

“Karena sudah diganjal lidi, maka ATM tersebut tidak bisa melakukan transaksi. Selain itu kartu ATM juga tidak bisa keluar karena tersangkut,” ujar AKBP Maringan Simanjuntak.

 

Setelah pengguna ATM pergi, pelaku mulai beraksi dengan mencolok lubang kartu ATM korban. Kartu ATM pun keluar dan pelaku menggunakannya untuk menguras isi tabungan korban.

 

“Tapi karena pada saat itu ada anggota Polda Sumut yang melihat dan mencurigai pelaku, langsung dilakukan pengamanan. Saat itu, pelaku belum berhasil mengambil isi tabungan dari rekening korban,” terang Kasubdit III/Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut.

 

Pada saat ditangkap pelaku membawa 4 potong lidi kecil, 1 alat penjepit dan 8 kartu ATM BRI milik orang lain yang diduga hasil kejahatannya.

 

“Untuk mengungkap identitas pemilik 8 kartu ATM BRI tersebut, maka akan dilakukan pemanggilan terhadap managemen BRI. Kemudian, dipanggil sebagai saksi,” tutup AKBP Maringan Simanjuntak.

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password