Peringati HUT Lantas ke-63, Polda Sumbar Gelar Lomba Unik

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyelenggarakan perlombaan Patroli Keselamatan Sekolah (PKS) dan Musisi Jalanan guna memperingati HUT Lalu Lintas ke-63 pada Senin (10/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM ini dilaksanakan di gedung Kaharuddin DT. Rangkayo Basa Padang. Untuk peserta sebanyak 600 orang, yang terdiri dari lomba PKS sebanyak 18 Polres sejajaran Polda Sumbar kecuali Polres Kep. Mentawai, dan peserta lomba musisi jalanan yang terdiri dari perwakilan 19 Polres.

Berikut juara dalam lomba PKS:

– Juara 1 dari Polres Pesisir Selatan mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 4.000.000 serta sertifikat/piagam.

– Juara 2 dari Polres Pasaman Barat mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 3.000.000 serta sertifikat/piagam.

– Juara 3 Polres Sijunjung mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 2.000.000 serta sertifikat/piagam.

Untuk Finalis harapan 1 dari Polresta Padang dan Finalis harapan 2 oleh Polres Dharmasraya, masing-masing berhak mendapat uang tunai Rp. 500.000, piala dan sertifikat/piagam. Sedangkan Juara dalam kategori lomba Musisi Jalanan berupa:

– Juara 1 dari Polres Pesisir Selatan mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 4.000.000 serta sertifikat/piagam.

– Juala 2 dari Polres Payakumbuh mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 3.000.000 serta sertifikat/piagam.

– Juara 3 dari Polres Pasaman Barat mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 2.000.000 serta sertifikat/piagam.

Untuk Juara harapan 1 Polres Sijunjung, Juara harapan 2 Polres Tanah Datar dan Juara harapan 3 Polres Dharmasraya, masing-masing mendapat piala bergilir Bapak Kapolda Sumbar dan uang tunai Rp. 500.000 serta sertifikat/piagam.

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan suatu wadah / organisasi pelajar masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah guna membentuk karakter, berlatih kepemimpinan dan menanamkan  kedisiplinan   berlalu lintas sehingga mereka dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password