Mabes Polri Gelar Syukuran dalam Pembuatan Film Layar Lebar dengan Judul “Pohon Terkenal”

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Mabes Polri hari ini menggelar syukuran untuk memulai pembuatan film layar lebar dengan judul “Pohon Terkenal” di Komplek Akademi Kepolisian, Rabu (12/9/18).

Kegiatan tersebut dipimpin Kadivhumas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto yang dihadiri Gubernur Akpol Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kabaghumas Akpol Kombes Pol Eko Waluyo, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Danmentar Kombes Pol Suhendri serta Sutradara Monty Tiwa dan crew.

Pembuatan film yang berdurasi kurang lebih 95 menit ini, bercerita tentang proses perjalanan tiga orang menjadi Taruna Akpol yang diperankan oleh Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laude.

Kadivhumas Polri menuturkan bahwa film ini akan dibuat selama 13 hari kedepan di komplek Akademi Kepolisian dan rencananya akan tayang pada bulan November 2018. Ada dua film layar lebar yang akan diproduksi dalam tahun ini, salah satunya Pohon Terkenal. “Hari ini kita selamatan dalam rangka produksi film yang berjudul Pohon Terkenal, semoga lancar dan cuacanya baik,” kata Kadivhumas Polri.

img-20180912-wa00111732915412

Kadivhumas Polri juga menjelaskan bahwa tujuan dari film ini untuk mensosialisasikan kehidupan pendidikan Akademi Kepolisian sehingga masyarakat bisa mengerti dan mau mengabdikan diri menjadi anggota Polri. ”Saya mengharapkan semoga bisa berlangsung sesuai dengan rencana dan sesuai target, menjadi legasi dan fenomena tonggak sejarah,” ujar Kadivhumas.

IMG-20180912-WA0010-1024x682

Selanjutnya Kadivhumas Polri memotong tumpeng diberikan kepada ketiga pemeran film pohon terkenal.

img-20180912-wa00091981505616

Sementara itu, Gubernur Akpol saat ditemui awak media menerangkan bahwa film ini sebagai latar belakang dari pendidikan dan tentunya ada bagian-bagian yang disampaikan kepada publik bagaimana pendidikan Taruna Akpol. ”Mudah-mudahan film ini bisa diterima masyarakat sebagai tauladan,” ujarnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password