Ikut Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019, Provinsi Jawa Barat Gelar Deklarasi Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Provinsi Jawa Barat melaksanakan deklarasi bersama dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Aula Moryono Polda Jabar, Rabu (12/9/18).

 

Dalam deklarasi kali ini dihadiri oleh Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. bersama Pangdam III/Siliwangi, Ketua DPRD Prov. Jabar, Kajati Jawa Barat, Kapengti Jabar,Kabinda Jabar, Ketua KPU Prov. Jabar, Ketua Bawaslu Prov. Jabar dan seluruh elemen masyarakat.

 

Tujuan diadakannya acara ini antara lain adalah untuk mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yaitu mengantisipasi kegiatan-kegiatan provokatif, ujaran kebencian, dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa dan negara.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan harapanya untuk kegiatan ini, “kegiatan deklarasi ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial semata. Dari seluruh elemen yang ada harus bisa bertanggung jawab atas segala tugasnya masing-masing baik sebagai aparatur keamanan, penyelenggara, maupun masyarakat,” tutur Kapolda Jabar.

 

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan agar seluruh jajaran, baik bawaslu, KPU, Polri dan TNI agar selalu menjaga netralitas dan profesionalitas dalam Pileg dan Pilpres 2019.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password