Korban Pemerkosaan Bermodus Ajakan Model Iklan Kembali Terjadi, Korban Lapor Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Korban pemerkosaan dengan bermodus pencarian model iklan melalui medsos kembali bertambah dan kali ini, gadis di bawah umur melapor kan insiden yang menimpa dirinya kepada Kepolisian. Laporan itu diterima oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, hari Minggu (9/9/18).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto , S.I.K., M.Si  membenarkan hal tersebut. Pihaknya kembali mendapat laporan perempuan yang menjadi korban berkedok agensi pencarian model di medsos. Pelapornya seorang perempuan yang diketahui masih di bawah umur. Seperti kasus sebelumnya, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban untuk menuruti kemauannya.

“Benar tadi sore, kami menerima laporan satu lagi korban pemerkosaan dengan modus pencarian model melalui media sosial dengan diiming-imingi bayaran dengan cukup besar, sekitar Rp 500 ribu lebih,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

Beliau juga menjelaskan, pelaku beraksi di tempat yang sama dan masih di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapolres mengatakan sudah mengantongi akun sosmed pelaku yang selama ini dia gunakan untuk melancarkan aksinya.

Sebelumnya, seorang perempuan mengaku menjadi korban pemerkosaan oleh oknum berkedok agensi model. Kejadian itu berawal saat korban melihat sebuah postingan di media sosial instagram. Postingan itu berisi penawaran atau pencarian model untuk pemotretan iklan besar. Menurut Kapolres, kedua perempuan yang menjadi korban ternyata masih di bawah umur. Sementara diketahui pelaku melakukan aksi bejatnya di dalam mobil, tepatnya di kawasan Kenjeran Park, Surabaya.

“Salah satu dari awalnya ada yang dijemput di rumahnya kawasan Gresik. Dari pengakuan pelapor jika pelaku mengancam dengan senjata tajam terlebih dulu,” tuturnya.

Atas dua laporan tersebut, Kapolres menjelaskan pihaknya sudah mengantongi akun medsos pelaku. Pelaku diketahui menggunakan instragram sebagai sarana untuk melakukan aksinya. Kapolres juga mengimbau agar masyarakat waspada dengan modus penawaran seperti itu yang mungkin banyak ditemui di media sosial. Dia mengingatkan agar masyarakat lebih teliti dan tidak gampang tergiur penawaran di media sosial. Apalagi, orang itu baru dikenal.

“Kami sudah mengantongi beberapa pentunjuk yang bisa mengungkap kasus ini. Doakan secepatnya segera tertangkap,” tutup Kapolres.

 (my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password