Kapolda Jateng Dukung Santri Daarul Quran Belajar Alquran dan Mengamalkan Pancasila

Tribratanews.Polri.go.id. – Karanganyar. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum melaksanakan silaturahmi dengan para pengurus, santriwan dan santriwati ponpes Darul Quran di gedung ponpes darul Quran colomadu, Sabtu (8/9/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Daarul Quran Bapak KH M. Adib Aji Putra, M.M, Pimpinan Ponpes Bapak Luthfi Akbar, S.Ag, Kepala Sekolah SMP Darul Qur’an Bapak M. Choirudin, S.H, Para Pengurus Ponpes Daarul Quran, Para Santriwan dan Santriwati Ponpes Daarul Quran.

img-20180908-wa00611304417697

Kapolda mengatakan, bahwa Indonesia terdiri banyak suku, budaya dan adat namun semua bisa aman dan nyaman karena di rekatkan oleh Pancasila, karena pancasila sebagai dasar negara. “Kehadiran kami disini untuk memberikan support dan semangat dalam belajar Alquran dan tak lupa memahami dan mengamalkan Pancasila,” ujar Kapolda.

IMG-20180908-WA0056-1024x682

Sebagai informasi, Pesantren ini didirikan pada Tahun 2008 dan di peruntukkan untuk semua golongan, ormas manapun bisa termasuk diantaranya NU, Muhammadiyah, LDII, MTA dan lain-lain, akan tetapi pesantren ini bermadzhab Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Santri Daarul Quran tidak hanya belajar Al Quran saja akan tetapi sekolah umumnya tidak kalah dengan lainya yang mana siswanya bisa meraih juara di ujian nasional peringkat 5 tingkat SMP pada tahun ini.

Kapolda menambahkan, “Saya harap anak-anak santri bisa sehat-sehat semua dengan demikian bisa melakukan aktifitas dengan enak dan baik, disini ada yang sudah hafal lima, sepuluh bahkan 30 juz maka kami apresiasi karena dengan hafal Alquran akan mudah dalam melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan berharap alumni-alumni pesantren ini bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Polri yang akan datang karena Polri juga butuh generasi yang Qurani.”

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password