Kapolri : Polri Berterima Kasih Kepada Kalian yang Telah Mengharumkan Nama Bangsa, Negara dan Polri Dalam Ajang Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada personel Polri yang telah berprestasi dalam ajang Asian Games 2018 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 

Penghargaan itu diberikan oleh Kapolri Jenderal  Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., saat memimpin secara langsung upacara serah terima jabatan PJU Mabes Polri dan Kapolda serta kenaikan pangkat Perwira Tinggi di Rupatama Mabes Polri, Jumat (8/9/18)

 

Sebanyak 14 personel Polri yang ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga Asian Games 2018 dimana sebanyak dua personel mendapatkan medali. Dua personel yang mendapatkan medali diberikan kenaikan pangkat luar biasa oleh Polri. Kedua personel tersebut adalah Bripda Akyko Michele Kapito dan Bripda Andi Trisandi Saputra S yang keduanya dinaikan pangkat dua tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Tingkat Satu (Briptu).

 

Telah diketahui sebelumnya bahwa kedua personel tersebut merupakan perwakilan dari atlet dalam cabang olahraga Sepak Takraw.

 

Sedangkan 12 personel lainnya yang belum berhasil mendapatkan medali diberikan pin emas sebagai bentuk apresiasi Polri kepada personelnya yang telah berpretasi. Para personel tersebut antara lain :

 

  1. AKBP Barry Agustini Said (Atlet Menembak)
  1. AIPDA Iwan Setiawan (Atlet Menembak)
  1. AIPDA Anang Yulianto (Atlet Menembak)
  1. BRIPDA Deny Pratama (Atlet Air Pistol)
  1. IPDA Amalia Fajrina Nabila (Atlet Voli Putri)
  1. Bripda Rivan Nurmulki (Atlet Voli Putra)
  1. Bripda Arsela Nuari (Atlet Voli Puti)
  1. Bripda Rendi F. Tamamilang (Atlet Voli Putra)
  1. Bripda Yuda M. Putra (atlet Voli Putra)
  1. Brigadir Dea Feronica
  2. Bripda Putu Gede Juni Antara (Atlet Sepak Bola)
  1. Bripda M. Hargianto (Atlet Sepak bola)

 

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para personel yang telah berkontribusi dalam perhelatan Asian Games 2018. “Polri berterima kasih kepada kalian yang telah mengharumkan nama bangsa, negara dan nama Polri,” tutur Kapolri.

 

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password