Seminggu, 75 Kg Ganja, 53 Kg Sabu-Sabu dan 12 Ribu Ekstasi Berhasil Diamankan Bareskrim Polri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam kurun waktu seminggu, Direktorat Narkoba Bareskrim Polri dan jajarannya berhasil menangkap 784 pelaku narkoba di seluruh Indonesia yang terdiri dari 595 kasus.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Danianto mengatakan bahwa Polri memberikan perhatian besar terhadap penegakan hukum terutama ditargetkan kepada Bandar dan penyelundup barang berbahaya tersebut ke Indonesia.

Capturerw

“Dit Narkoba Bareskrim berhasil menyita 75 kg ganja, 53 kg sabu, 12 ribu butir psikotropika, dan 539 butir ekstasi serta berbagai jenis narkoba lainnya,” kata Dir Narkoba Bareskrim, Jumat (7/9/18).

“Kami berkolaborasi dengan jajaran BNN untuk menghentikan peredaran Narkoba di Indonesia, dari total Narkoba yang disita 1 minggu ini saja, kami sudah berhasil mencegah barang haram tersebut merusak sekitar 300.000 ribu masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Capturer3t3

Sabu yang sudah berhasil kami amankan, sebagian besar diselundupkan dari Malaysia dengan menggunakan pelabuhan tikus yang tersebar di pantai-pantai di Sumatera.

“Terdapat 1 orang WNA asal Malaysia yang ditangkap dan dijadikan tersangka karena menjadi kurir yang membawa sabu dari Malaysia ke Indonesia,” ucap Dir Narkoba Bareskrim.
(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password