Bukit Buah Polres Buol Sebagai Sarana Silaturahmi Polisi dan Warga

IMG-20180907-WA0628

Tribratanews.polri.go.id – Polres Buol Sulteng, Bukit buah Polres Buol merupakan program Kapolres Buol Akbp Budi Priyanto, S.I.K, M.Si dimulai sejak bulan Juli 2018 bertepatan dengan perayaan Hari Bhayangkara Ke-72.

Awalnya dari keprihatinan Kapolres Buol melihat lahan yang berukuran kurang lebih 1 ( satu ) Ha dihalaman belakang Kantor Polres Buol serta belakang rumah jabatan Kapolres yang kondisinya kosong hanya ditumbuhi rerumputan padahal lahan ini begitu indah dengan kondisinya yang berbukit.

Guna untuk memanfaatkan lahan kosong ini Kapolres bersama-sama dengan Personil Polres Buol merubahnya menjadi Bukit buah yang ditanami berbagai macam pohon buah-buahan.

Secara berlahan setiap sore disaat lepas dari tugas rutin dalam melayani Masyarakat dengan dipimpin langsung Kapolres bersama Wakapolres Kompol Achmad Dharmianto, S.H, S.I.K serta pejabat utama Polres , lahan yang awalnya hanya dipenuhi semak belukar berubah menjadi lahan yang siap ditanami.

“Ini merupakan Sedekah alam dengan menjaga lingkungan, memanfaatkan lahan guna memberikan manfaat pada seluruh personil Polres Buol hingga ke generasi berikutnya dan masyarakat,” kata Kapolres Buol.

bukit buol

Budidaya tanaman yang ada di bukit buah ini diantaranya Durian Montong, berbagai jenis Mangga, Rambutan, Buah Naga, Jambu dan beberapa buah eksklusif lainnya.

“Harapannya bukit buah ini dapat memberikan manfaat bagi generasi Polri yang ada di Polres Buol dan masyarakat, dan juga bisa menjadi tempat ataupun fasilitas dalam kegiatan penyuluhan dari satfung yang ada serta sebagai sarana Silaturahmi antara Polri dan Masyarakat Buol” tambah Kapolres.

Bukit buah ini juga dimanfaatkan sebagai wadah pembinaan bagi warga yang kebetulan sedang menjalani proses hukum dimana saat akan diserahkan kepada pihak kejaksaan terlebih dahulu menanam pohon buah dengan tujuan agar lebih mencintai lingkungan dan sebagai pengingat agar tidak mengulangi lagi perbuatan melawan hukum.

(Rw/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password