Kapolda Riau Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Pekanbaru. Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berisilaturahmi bersama elemen masyarakat yang bertempat di Hotel Premier Pekanbaru Jl. Jenderal Sudirman, Kamis (6/9/18).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dalam menjaga momen nasional, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Kegiatan ini pun berlangsung selama 3 jam dengan banyak membahas tentang kesamaan persepsi dalam menjaga momen nasional, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Tidak lama lagi, perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 digelar. “Gubernur, seluruh Forkompimda di Riau, mari kita sama-sama merapatkan barisan seluruh warga Riau untuk melaksanakan rangkaian gawean nasional pileg dengan kondisi yang aman, nyaman sejuk, tertib tidak perlu ada kegiatan di luar itu. Karena masyarakat Riau itu cinta damai,” tutur Kapolda.

Kapolda menambahkan, bahwa telah menyatakan siap kerahkan aparat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terlaksananya event nasional Pilpres dan Pileg yang diagendakan sekali lima tahun itu. “Kita aparat keamanan itu solid, sinergi, menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim di depan masyarakat menyebut jika Riau selama ini dalam kondisi yang aman dan nyaman. Wakil Gubernur juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang. “Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama kampanye terbuka nanti, mari sama-sama berdoa semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Karena hubungan Forkompimda dengan masyarakat, selama ini jauh lebih baik. Mari sama-sama kita berdoa semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu,” imbuhnya.

Di penghujung acara, bersama elemen masyarakat Riau, Polri dan Forkompimda sama-sama memberikan tanda tangan sebagai penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan di Riau. Diharapkan, semua elemen masyarakat khususnya di Riau, bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat di wawancarai tribratnewsriau.com mengatakan, “semoga dengan apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Kapolda dapat membuat masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menjaga Riau tetap aman dan kondusif sampai pelaksanaan Pilpres dan Pileg nantinya.

Dalam acara tersebut juga dibacakan Deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, sekaligus penandatanganan deklarasi.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password