Kapolri Berikan Penghargaan Berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada Dua Personil yang Berhasil Meraih Medali di Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan penghargaan/Reward kepada dua personil Polri yang telah berhasil  membawa harum nama bangsa Indonesia dengan menyumbang medali pada ajang Asian Games 2018 yang telah berlangsung beberapa hari yang lalu.

 

Penghargaan yang diberikan Kapolri tersebut berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada dua personil Polri, yakni Bripda Akyko Micheel Kapito anggota Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah naik pangkat menjadi Briptu. dan Bripda Andi Try Sandi Saputra dari Polda Sulawesi Selatan naik pangkat menjadi Briptu pula.

Kenaikan pangkat ini termuat dalam Surat Telegram Nomor str/637/HUM.1.1/IX/ 2018 tgl 6-9-2018, menaikkan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi. Untuk diketahui bersama, Briptu Akyko Micheel Kapito merupakan Polwan yang berdinas di Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Tengah. Dia lahir pada 18 Mei 1995. Briptu Akyko berhasil meraih medali perunggu dalam pertandingan sepak takraw tim putri dalam Asian Games 2018.

 

Prestasi Akyko di dunia sepak takraw memang terbilang gemilang. Atlet dengan berat badan 69 kilogram itu merebut dua medali emas pada Test Event Road to Asean Games di Palembang 2017. Sebelumnya saat tampil di Asian Beach games 2014 di Phuket-Thai, ia merebut perunggu dan SEA Games XXVII 2013 di Myanmar juga meraih perunggu. Di level nasional, gaung Akyko dalam mengukir prestasi tak pernah redup. Seperti medali perunggu di PON Jabar 2016. Koleksi dua medali emas di kejuaraan Porprov 2014 di Poso. Dan PON 2012 di Riau, medali perunggu.

 

Sementara itu, Briptu Andi Try Sandi yang merupakan personil Polda Sulawesi Selatan berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam pertandingan sepak takraw putra dalam Asian Games 2018.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password