Polisi Tetapkan 10 Pelajar Tersangka Tawuran Antar Kelompok di Jaksel

Tribratanewspolri.go.id Jakarta. Polisi menangkap 11 pelajar yang diduga terlibat tawuran antargeng di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari 11 orang itu, 10 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini kita tetapkan ada 10 orang pelaku yang langsung melakukan penganiayaan terhadap korban. Dari sekian banyak, sudah mengerucut. Yang sepuluh orang ini kebetulan satu sekolah semua,” kata kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Mapolrestro Jaksel, Kebayoran Baru, Kamis (06/09/18).

Peristiwa tawuran yang menyebabkan AH meninggal dunia, terjadi pada Sabtu 1 September 2018 silam pukul 03.00 WIB, di depan Apartemen Bellezza, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kejadian ini mengakibatkan korban Ari (16) meninggal dunia akibat luka bacokan.

Kapolres Jaksel menyebut korban sebagai bagian dari kelompok pelajar yang melawan kelompok para tersangka. Sebelum tawuran terjadi, mereka janjian melalui WhatsApp. Indra menambahkan saat ini pihaknya masih mengejar satu tersangka lain, yakni IA. IA merupakan alumni yang memprovokasi para tersangka untuk ikut tawuran.

Mantan Kabid Propam Polda Jatim itu menyebut korban sebagai bagian dari kelompok pelajar yang melawan kelompok para tersangka. Sebelum tawuran terjadi, mereka janjian melalui WhatsApp.

“Jadi ini emang kelompok mereka udah janjian. Antara si I itu sama pihak korban ini sudah janjian. Jadi kelompok ini tidak satu sekolah, ada berbagai macam sekolah, termasuk dari pihak korban juga ada beberapa. Tapi sementara ini pelaku yang kita simpulkan ini satu sekolah semua,” tutupnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password