Wakapolda Maluku Utara Pimpin Rapat Kerja Pembinaan Teknis Profesionalisme Penegakan Hukum Di Bidang Lalu Lintas Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara – Wakapolda Maluku Utara Kombes (Pol) Drs.Immanuel Larossa , Irwasda Polda Maluku Utara, Dir Lantas Polda Maluku Utara dan seluruh Kasat Lantas Jajaran Polres Polda Maluku Utara melaksanakan Rapat kerja Pembinaan Teknis Profesionalisme Penegakan Hukum Di Bidang Lalu Lintas Tahun 2017, yang Bertempat di ruangan Rupatama Polda Maluku utara. Selasa/I/2017

“ Dalam Pelaksanaan penegakan hukum harus secara konsisten, konsekuen dan menyeluruh karena sangat di dambakan masyarakat, namun untuk mewujudkan hal ini kita terlebih dahulu harus membenahi aparat Penegak hukum yang profesionalisme di bidang lalu lintas , karena Hukum tidak bisa tegak dengan sendirinya, artinya ia tidak mampu untuk mewujudkan sendiri kehendak-kehendaknya yang tercantum dalam hukum itu.

Dengan semakin kompleknya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada maka masyarakat akan semakin membutuhkan kehadiran Polisi sebagai penegak hukum, pengayom, pelayan dan pelindung serta pembimbing masyarakat dalam rangka mewujudkan kondisi Kamtibmas. Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang terkendali maka diperlukan profesionalisme Polri setiap melaksanakan tugasnya.

Untuk itu demi tercapainya penegakan hukum yang di inginkan oleh pembuat Undang-Undang tersebut Polisi harus meningkatkan lagi profesionalisme, mentalitas, jumlah dan cara kerja dari aparat penegak hukum itu sendiri. Di samping itu juga mengadakan penyuluhan serta mensosialisasikan berlakunya Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yaitu UU No. 22 Tahun 2009”. Ungkap Wakapolda Malaku Utara.

Wakapolda Maluku Utara Drs. Immanuel Larossa juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Kasat Lantas jajaran Polda Maluku Utara yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Penulis : Mandala Putra

Editor  :  Kang Iqbal96

Publish : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password