Divisi Hukum Polri Laksanakan Sosialisasikan Program Prioritas Kapolri di Polda Sulawesi Tenggara

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Divisi Hukum Polri yang diwakili Karo Sunluhkum Divisi Hukum Mabes Polri Brigjen Pol Dr. Agung Makbul, SH.MH, melaksanakan sosialisasi tiga program prioritas Kapolri yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku, Rabu(5/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-05 at 15.00.04
Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus dan para Pejabat Utama, Pamen, Pama, para Kasat Binmas dan Kasat Reskrim Polres jajaran serta personel Polda Maluku.

Adapun tiga program prioritas Kapolri yang menjadi agenda pada sosialisasi Divisi Hukum Polri di Polda Maluku ini adalah;
1. Program Cepat Menangkan Kapolri tentang perburuan dan perawatan gembong teroris.
2. Perkap Nomor 02 Tahun 2018 tentang pbentukanaturan Kepolisian.
3. Perpol Nomor 09 tahun 2018 tentang tata cara penanganan pengaduan Masyarakat di lingkungan Polri.

Dalam sambutannya Wakapolda Maluku menyampaikan hal penting yang melanda bangsa ini adalah ancaman teroris dan kelompok radikal. Polri sebagai kesatuan yang besar yang dipercayakan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan kepercayaan kepada masyarakat harus mampu mengantisipasi dan menghadapi segala bentuk ancaman teror yang akhir-akhir ini terjadi. Saat ini di berbagai wilayah di Indonesia terkhusus di wilayah Poso masih ada kelompok teroris yang masih berkeliaran, hal ini menjadi perhatian kami bersama karena mereka merupakan ancaman bagi bangsa ini.

Dipilihnya Polda Maluku oleh Karo Sunlukum Div Kum Polri karena akhir-akhir ini telah mencapai beberapa tindakan dari kelompok radikal. Kita sebagai anggota Polri agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan sungguh – sungguh serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja termasuk pos polisi dan markas satuan. Selain itu terkait dengan pelayanan publik, Polri telah mendapatkan peringkat yang cukup baik tentang kepuasan masyarakat. Hal ini merupakan hasil kerja dari seluruh personel Polri yang berada dipusat dan di kewilayahan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password