Setelah Dilakukan Olah TKP, Polisi Pastikan Ledakan yang Terjadi di Sukabumi Bukanlah Ledakan Bom

Tribratanews.polri.go.id. – Sukabumi. Sebuah ledakan keras terjadi di Kampung Sambora, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (4/9).

Pihak Kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melaporkan kejadian tersebut kepada Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Densus 88 Anti Teror juga telah mengonfirmasi bahwa tak ada indikasi ledakan itu berhubungan dengan jaringan teroris.

“Tidak ada teroris, saya sudah konfirmasi sama Densus. Jadi kalau keterkaitan dengan teroris itu enggak ada,” ujar Kapolres Sukabumi, Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi.

sukabumi

Kapolres Sukabumi menjelaskan, bahwa barang bukti yang dibawa polisi dari lokasi ledakan itu sudah diamankan di Markas Polsek Cikembar. Polisi tetap akan memeriksanya dengan bantuan tim Penjinak Bahan Peledak dan Bom Polda Jawa Barat.

Berdasarkan pengakuan penyewa kamar di lokasi tersebut, dan melalui hasil penyelidikan serta olah TKP itu murni ledakan insiden.  Kejadian tersebut disebabkan oleh dispenser yang terhubung ke saluran listrik dari pagi hari. Sementara penghuni kamar tersebut kerja. Karena terjadi di dalam kontrakan yang tertutup, sehingga menghasilkan ledakan yang sangat keras dan meledak hingga ke atas plafon.

Di TKP tidak ditemukan bahan peledak, sudah bisa dipastikan bahwa ledakan yang terjadi bukanlah ledakan yang berasal dari bom, akibat ledakan tersebut, tidak ada korban jiwa. Dengan adanya ledakan tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. Pihak Kepolisian membawa barang bukti berupa satu buah dispenser yang terbakar, satu buah lemari baju plastik berikut baju, dan buku-buku yang sudah terbakar dan satu buah laptop merk Asus yang sudah terbakar.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password