Resmob Polres Bantul Bekuk Dua Pelaku Perampasan HP

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, pelaku perampasan HP yang menimpa Arif Nur Hakim (25th) beberapa bulan lalu (10/6/2018) dibekuk resmob Polres Bantul. Dua pelaku ditahan berinisial AS alias Angga, 25 tahun warga Kadipolo, RT03/RW35, Sendangtirto, Berbah dan WS alias WAwan 18 tahun warga Noyokerten RT 04/RW 38, Sendangtirto, Berbah, Sleman.

Kepala tim Resmob Polres Bantul Ipda Supriyadi, SH., kepada juru warta Tribratanews menyampaikan, dari keterangan korban dan pemeriksaan di TKP serta rekaman CCTV yang didapat, mengarah ke dua pelaku. “Kedua pelaku kami tangkap di Jalan Wonosari pada Sabtu yang lalu (1/9/2018),” jelasnya, Rabu (5/9/2018).

Lanjut Ipda Supriyadi menjelaskan kejadian bermula saat Minggu 10 Juni 2018, korban di depan Pamella III pukul 9 malam. Korban mengambil uang di ATM, kemudian mengeluarkan HP dari saku celananya. Tak lama kemudian, datanglah dua pelaku mengendarai motor matic. Salah satu dari orang tersebut merampas HP arif dan kabur. Korban yang warga Gading Playen Gunungkidul tersebut berusaha mengejar, namun salah satu dari pelaku mengeluarkan sebilah clurit dan mengancam korban.

“Melihat hal tersebut, korban tidak melanjutkan pengejaran dan langsung melaporkan ke Polres Bantul,” pungkasnya.

Kini kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Sj/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password