Jelang Pilkada 2019, Polda Riau Bersama Forkopimda Laksanakan Deklarasi

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Polda Riau bersama dengan TNI, Kejaksaan dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau, mengadakan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 damai. Deklarasi itu, diadakan di Hotel Premier Pekanbaru, Riau, Selasa (4/9/18).

Deklasi yang mengusung tema “Pemilu 2019 aman, damai, sejuk dan kondusif” turut dihadiri Forkopimda Riau yang diantaranya Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs HE Permadi. MH, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto, Kabinda Provinsi Riau Marsma TNI Rakhman Haryadi, SA, MBA, MSc, Ketua Pengadilan Tinggi Riau H. Adam Hidayat Abu Atiek, SH, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur, SH, MH, Para Walikota dan Bupati Provinsi Riau, Para Kapolres/ta Jajaran, Para Dandim se Jjrn Rem 031/WB, Para Kajari se Jjrn Kejaksaan Riau, Undangan lain serta media cetak, elektronik dan online baik media lokal maupun nasional.

Dalam kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya, Pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan Deklarasi oleh Gubernur Riau bersama Forkompimda Tingkat I dan Tingkat II se Provinsi Riau.

Isi Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Gubernur Riau bersama Forkopimda, Bupati- Walikota se Provinsi Riau bersama Forkopimda dan segenap elemen masyarakat berkomitmen dan siap mendukung terselenggaranya pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 yang aman damai sejuk dan kondusif dan sambut dengan yel yel bersama.

Setelah pembacaan Deklarasi dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu tahun 2019 aman damai sejuk dan kondusif di provinsi Riau oleh Gubernur Riau bersama Forkompimda Prov, Bupati dan Walikota Se Prov Riau beserta Forkompimda tk II se Prov Riau, diakhir kegiatan ditutup dengan Sesi Foto Bersama Forkompimda.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, dengan dilangsungkannya deklarasi ini, diharapkan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 berlangsung sejuk dan kondusif.

“Perlu peran aktif dari semua pihak untuk mendukung terselenggaranya ‘hajatan’ nasional ini. Mari jaga persatuan dan kesatuan, soliditas serta kerja samanya untuk mewujudkannya,” tutup Kabid Humas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password