Polda DIY Turut Semarakkan Pemecahan Rekor Menari Gemu Famire HUT TNI ke-73

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, ada yang berbeda di Hanggar Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisucipto Yogyakarta selasa (4/9/2018) pagi ini. Bukan pesawat latih milik AAU yang memenuhi hanggar, namun sebanyak 24 Ribuan Personel TNI Polri tumpah ruah dan bersinergi untuk memecahkan rekor menari Gemu Famire.

Tak hanya di Jogja saja, pemecahan Rekor tersebut juga serentak digelar di beberapa tempat. Total personel TNI Polri serta masyarakat yang tergabung tercatat berjumlah 346.829 orang. Pemecahan rekor muri Menari Gemu Famire ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-73, jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 yang akan datang.

Ditemui para pewarta seusai acara, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini semuanya bertujuan untuk menghargai karya anak bangsa dan mengangkat budaya lokal.

HUT TNI

“Ini mudah-mudahan meningkatkan gairah anak anak muda untuk menciptakan lagu lagu daerah supaya bisa mengangkat nama daerah sekaligus nama Indonesia,” ujarnya.

Banyak unsur yang terlibat dalam pemecahan rekor ini, yakni dari TNI angkatan darat, laut, dan udara. Selain itu juga ada dari polri dan elemen masyarakat lainnya. Tampak Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri M.Si., beserta Pejabat Utama Polda DIY, selain itu hadir pula Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP., Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M., Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.Pd., M.M., dan segenap unsur TNI Polri, SMK Penerbangan, Ibu bhayangkari, Ibu Pia Ardhya Garini, Ibu Jalasenatri, dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Selain di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta, berikut ini lokasi pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire di Simpanglima Semarang, Lap. Wijayakusuma Purwokerto, Lanud Adi Sumarmo Surakarta, dan Lap. Jend. Sudirman Ambarawa.

(Sj/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password