Berkontribusi Ungkap 1 Ton Sabu, Kompol Rossana Terima Pin Emas pada HUT Polwan ke-70

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kompol Rossana Albertina Labobar Kanit 5 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan Pin Emas dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dalam puncak acara perayaan HUT Polwan ke-70 di Monas, Senin (3/9/2018) kemarin.

Kompol Ocha panggilan akrabnya mendapatkan pin emas karena jadi satu-satunya anggota Polwan yang ikut membongkar penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Banten beberapa waktu lalu. Kompol Ocha mengatakan, penghargaan yang diterima hakekatnya bukan untuknya pribadi, tapi untuk institusi yang dia wakili.

“Ini beban berat buat saya karena saya dituntut untuk lebih bekerja keras, mencapai keberhasilan bersama tim yg saya awaki dalam pengungkapan kasus narkoba,” katanya.

Setelah didapuk penghargaan ini, Kompol Ocha berharap kedepan Polwan lebih keras berusaha menunjukkan prestasi. “Polwan Republik Indonesia adalah perempuan-perempuan terpilih sehingga harus bisa menunjukkan potensi yang dimiliki. Kita diberikan kesempatan yang sama dengan polki (polisi laki-laki), untuk itu harus siap bersaing, jangan minder, asal ada kemauan pasti ada jalan. Yang terpenting jangan lupa minta restu keluarga dan orang tua agar dimudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Akhirnya, salam merah putih,” tandasnya.

2

Selain Kompol Ocha terdapat sejumlah Polwan berprestasi di bidang masing-masing diganjar pin emas oleh Ibu Negara.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password