Polres Balangan Tuntaskan Sengketa Tanah di Desa Mangkayau yang Berbuntut Panjang

mediasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Penyelesaian permasalahan yang berhasil dilakukan oleh personel Polsek Paringin terkait sengketa tanah di desa Mangkayahu RT 02 beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Meskipun kedua belah pihak yang bersengketa sudah bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan jalan kekeluargaan dan tidak menuntut dikemudian hari, tapi permasalahan baru muncul dari pihak keluarga kedua belah pihak yang tidak mengetahui hasil mediasi yang sudah tuntas.

Pihak keluarga yang diketahui bernama RA (50) dan RW (60) dari kedua belah pihak terlibat percekcokan mulut yang dipicu dari sengketa tanah sebelumnya, dibawa ke Polsek Paringin untuk dilakukan mediasi, Senin (3/9/2018).

damai

Dalam pertemuan mediasi tersebut, Kanit Binmas Polsek Paringin Bripka Supian Ilmy, S.Sos kembali memberikan penjelasan kepada keduanya bahwa permasalahan yang mereka ributkan tersebut sudah selesai dengan cara kekeluargaan.

Menerima penjelasan tersebut, Akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan diluar dari poreses hukum yang berlaku dengan surat perjanjian.

“Kedua belah pihak sepakat menjaga sikap dan tidak mengungkit permasalahan yang terjadi terlebih dapat merugikan satu sama lain,” papar Bripka Ilmy mewakili Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo

“Intinya kedua belah pihak ini tak mempermasalahan lagi kejadian ini,” tutupnya.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password