Polres Karawang Berhasil Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol Minimarket

Tribratanews.polri.go.id – Karawang. Sindikat pencurian spesialis minimarket dan seorang penadah ditangkap Satreskrim Polres Karawang. Tujuh orang berperan sebagai pelaku utama yang melakukan pencurian dengan pemberatan dan satu orang sebagai penadah. Jumlah dari komplotan tersebut sebenarnya ada 14 orang, 7 orang diantaranya masih dalam pengejaran.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, Mereka melakukan aksinya secara berkelompok, dan melakukan pencurian pada minimarket yang akan tutup pada tengah malam dari pukul 00.00 WIB. Para tersangka ditangkap setelah melakukan aksinya di toko Alfamart, Jalan Husni Hamid, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Sindikat ini membagi tugasnya, anatara lain 4 orang beroperasi di daerah Pedes, 4 orang di daerah Rengasdengklok.

Sebelum melakukan aksinya ketiga pelaku mengintai minimarket yang akan dijadikan target. Tersangka berkumpul dengan membawa peralatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, kemudian berangkat ke daerah yang sudah ditentukan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Lalu para pelaku membobol minimarket menggunakan alat seperti obeng untuk membobol atap minimarket. Setelah berhasil membobol atap, masuk ke dalam toko untuk mengambil barang-barang.

Dari penangkapan itu, Satreskrim Polres Karawang menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah mata kunci pas 8 serta empat unit kendaraan sepeda motor. Barang bukti tersebut merupakan alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Sedangkan barang bukti hasil kejahatan yang disita ialah tiga buah kaos singlet, satu buah handuk kuning, dua dus celana dalam merk GT-Man, dua buah cream bar colour, satu buah pewarna rambut merk Tancho, satu buah pencuci muka merk Garnier dan dua buah kardus.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password