Gegana Nusantara Sukses Amankan Pesta Olahraga Asian Games 2018

Gegana

Tribratanews.polri.go.id, Kelapa Dua, Depok – Senin (3/09/2018) bertempat di Lapangan Mako Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, ratusan personel Gegana Nusantara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Among Raga Pengamanan Asian Games 2018 melaksanakan apel konsolidasi pasca pengamanan Asian Games Jakarta-Palembang tahun 2018. Termasuk di dalamnya para personel Gegana Jawa Tengah di bawah pimpinan Kaden Gegana, AKBP Teguh Triwantoro, S. I. K., M. H.

Di pagi ini, bertindak selaku pengambil apel, Komandan Satuan (Dansat) Jibom Pas Gegana Korps Brimob Polri, Kombes Pol. Mulya Nugraha, S. I. K. Beliau mewakili Komandan Pasukan (Danpas) Gegana, Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas kedinasan lain.

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Jibom menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Gegana Nusantara yang telah melaksanakan tugas pengamanan Asian Games 2018 dengan baik tanpa suatu hambatan berarti.

Gegana

“Atas nama pimpinan Polri, pimpinan Brimob pada khususnya, kami menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota sekalian atas dedikasinya dalam pengamanan event besar nasional ini. Jadikan hal ini sebagai salah satu pengalaman penugasan Anda,” demikian yang disampaikan oleh Dansat Jibom dalam amanatnya.

Perlu diketahui, Ops Among Raga Pengamanan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang telah berakhir pada hari ini. Para personel Gegana Nusantara telah melaksanakan tugas kurang lebih terhitung selama 19 hari. Para personel Gegana dari sebagian besar wilayah Pulau Jawa dan sebagian pulau Kalimantan dan Sulawesi terkonsentrasi melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Sedangkan personel Gegana dari Pulau Sumatera melaksanakan pengamanan di wilayah Polda Sumatera Selatan.

“Asian Games telah berhasil kita amankan. Selamat kembali ke daerah masing-masing. Sampai kita bertemu kembali di bawah langit yang sama. Dimanapun Ibu Pertiwi memanggil, Pasukan Gegana Nusantara siap mengabdi,” tutup Dansat Jibom mengakhiri amanat.

(Wm/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password