Pengamanan Asian Para Games 2018, Polri Kerahkan 8.750 Personel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengerahkan 8.750 personel untuk melakukan pengamanan Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018. Asian Para Games merupakan kegiatan olahraga multievent terbesar di Asia bagi para penyandang disabilitas.

Hal tersebut ditegaskan oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Deden Juhara pada Senin, (03/09/2018) di Jakarta. “8.750 polisi itu akan disebar di seluruh venue Asian Para Games dan juga delapan provinsi yang akan dilintasi kegiatan torch relay atau pawai obor. Sejauh ini belum ditemukan kendala berarti dalam pengamanan event olaharga itu,” jelasnya.

Asops Kapolri menambahkan selain Polri, pengamanan juga akan dilakukan bersama TNI.  Sebelum pelaksanaan Asian Para Games 2018 juga diadakan Torch Relay atau Kirab Obor yang digelar pada delapan provinsi mulai 5 September. Beberapa kota yang akan dilalui adalah Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan hingga terakhir di DKI Jakarta.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password