Polres Ngada Berhasil Selamatkan Puluhan Korban Terbakarnya Kapal KM Wahyu Ilahi

Tribratanews.polri.go.id – NTT. Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi yang mengangkut ratusan ternak sapi dari Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menuju Sulawesi Selatan, terbakar.

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, mengatakan, 20 penumpang kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh para penumpang kapal yang saat itu melintas di tempat kejadian. Menurut Firman, kapal Wahyu Ilahi sempat hilang kontak di lautan dalam pelayaran dari Pelabuhan Marapokot, Kabupaten Nagekeo, NTT, menuju Pelabuhan Bungeng, Jeneponto, Desa Bungeng, Kecamatan Batang, Jenneponto, Sulawesi Selatan.

Kapal tersebut berlayar sejak Rabu (29/8/ 2018), dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Bungeng, Jumat (31/8/2018). “Seluruh anak buah kapal dan penumpang berhasil diselamatkan oleh kapal barang KM Sejahtera yang sedang berlayar dari pelabuhan Merauke, Papua menuju ke Probalinggo, Jawa Timur,” ujarnya.

Para penumpang dan anak buah kapal, diselamatkan di Perairan, Majene, Sulawesi Selatan pada 30 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 Wita. Firman menyebut, kapal itu terbakar akibat ledakan dari ruangan mesin kapal. Akibatnya, seluruh kapal dan muatannya hangus dan tenggelam. “Para penumpang yang selamat, berada di atas kapal KM Sejahtera dan dalam pelayaran menuju Probalinggo,” tutupnya.

(dn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password