Asian Games Telah Berakhir, Ganjil-Genap Masih Berlaku hingga 13 Oktober 2018

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 sudah selesai pada Minggu (2/9/18). Meski begitu, kebijakan perluasan ganjil-genap masih diberlakukan. Ganjil-genap akan terus diberlakukan hingga event Asian Para Games berakhir pada tanggal 13 Oktober nanti. Meski demikian, ganjil-genap sudah tak diberlakukan pada Sabtu-Minggu.

Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober. Namun, kebijakan ganjil-genap pada September ini tetap diteruskan agar warga tidak kaget atas penerapan tersebut. TMC Polda Metro Jaya mengumumkan hal tersebut lewat akun Twitter-nya yaitu @TMCPoldaMetro.

Kebijakan ganjil-genap terus dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur nomor 92 tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap Menjelang dan Selama Penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Hal ini diatur dalam Pasal 3 ayat 1 dan 2. Ganjil-genap diberlakukan mulai tanggal 3 September 2018 sampai dengan 13 Oktober 2018.

Namun, beda ketika penerapan pada 1 Agustus hingga 2 September, selama perpanjangan ini, peraturan tersebut tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu, serta Hari Libur Nasional. Juga, tidak berlaku di persimpangan terdekat dengan pintu masuk tol sampai dengan persimpangan terdekat. Jadi, buat yang mau masuk jalan bebas hambatan atau sebaliknya masih bisa melintas meski tidak sesuai dengan tanggal.

Sementara untuk wilayah, tetap sama seperti waktu perluasan, yaitu mencakup Jalan Medan Merdeka Barat, M.H Thamrin, Gatot Subroto, Sudirman, sebagian Jalan Jenderal S Parman dari ujung simpang jalan Tomang Raya sampai Simpang KS Tubun. Selanjutnya, MT Haryono, HR Rasuna Said, DI Panjaitan, Ahmad Yani dan sebagian jalan Benyamin Sueb.

 (my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password