Presiden RI Serahkan Buku Tabungan Dana Stimulan Rekonstruksi Rumah Anti Gempa Didampingi Kapolri dan Panglima TNI

Tribratanews.polri.go.id – Lombok. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, kembali melakukan peninjauan ke Lombok Utara mendampingi Presiden RI Joko Widodo terkait pembangunan rumah anti gempa pasca gempa 7 SR yang mengguncang Lombok awal bulan lalu (2/9/2018).

Sesampainya di Lombok, rombongan segera bertolak menuju Lapangan Masjid Pamenang dan tiba tepat pukul 15.30 WITA untuk selanjutnya memberikan buku tabungan berisi sejumlah dana bantuan dari pemerintah yang dipergunakan untuk membangun kembali tempat tinggal para korban yang rusak akibat bencana gempa.

Hal tersebut didukung oleh pernyataan Karo Penmas Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang menyatakan bahwa “Presiden RI akan menyerahkan buku tabungan kepada korban gempa dan memastikan proses penanganannya berjalan dengan baik,” terangnya.

fa519725-104a-444f-ba81-a95b438312ee

Secara simbolis, Presiden RI menyerahkan langsung buku tabungan dana stimulan rekonstruksi rumah dengan tema “NTB Bangun Kembali” kepada seluruh korban yang telah terdata secara resmi dan terverifikasi yaitu sebanyak 5.293 kepala keluarga. Dalam prosesi penyerahan itu, Presiden didampingi Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A dan Kepala BNPB Laksamana Muda TNI (Purn.) Willem Rampangilei.

Demi mengantisipasi adanya tindakan penyelewengan dana bantuan, maka dalam penyerahan tersebut Presiden RI juga menegaskan bahwa dana yang telah diterima oleh masing-masing kepala keluarga tidak boleh ada pemotongan dari pihak manapun. “Sepeserpun tidak boleh dipotong,” tegas Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, sebagai salah satu bentuk hiburan dan turut merayakan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 diadakan acara nonton bareng Closing Ceremony Asian Games 2018.  “Presiden RI mengadakan acara nonton bareng penutupan Asian Games di posko pengungsian Kec. Gunung sari, Kab. Lombok Barat bersama pengungsi korban gempa,” ujar Karo Penmas.

Dalam kunjungannya Presiden didampingi oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

f57ad7dc-7276-4809-9d36-8a9793049c6b

Sedangkan pada kunjungan yang keempat ini, Kapolri hadir didampingi oleh Dankobrimob Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Kapusdokkes Brigjen Pol dr. Arthur Tampi, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Karo Dalops Irjen. Pol. Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M., Karo Provost Brigjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, serta pejabat tinggi lainnya.

(er/sw/hy)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password