Ibu Negara dan Srikandi Kabinet Kerja Hadiri Upacara HUT Ke-70 Polwan

Tribratanewspolri.go.idJakarta. Upacara Hari Ulang Tahun ke-70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia digelar di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/8). Acara dimulai pukul 08.00 dan dipimpin oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani sebagai Inpekstur upacara.

Upacara HUT Polwan ini bertajuk ‘Polwan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) siap Menyukseskan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat tahun 2018 dan 2019’.

Pantauan di lokasi, sebanyak 2000 personel perempuan sudah berbaris di lokasi. Personel dibagi menjadi 10 batalion yang merupakan gabungan dari Polwan, Wanita TNI, ASN Perempuan pada Polri, Satpol PP perempuan, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

Upacara dibuka dengan lagu Mars Polwan, mengheningkan cipta dan sumpah Tribrata Polri. Kemudian pemimpin upacara membacakan sekilas tentang sejarah Polwan.

“Selamat HUT ke-70 Dirgahayu Polisi Indonesia dimanapun Saudari mengabdi. Polwan merupakan manifestasi dsri pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat,” ucap amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian diwakili oleh Brigjen Pol. Sri Handayani di lokasi kepada seluruh Polwan.

Kemudian tema Promoter penting diangkat mengingat keberadaan polwan mendukung tugas Polri dari ekskalasi politik yang terjadi. Polwan juga dapat mengangkat citra Polri di masyarakat lewat kelembutan.
“Saudari adalah srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada bangsa ini,” ucap Wakapolda Kalimantan Barat.

Acara dihadiri istri Presiden Joko Widodo yakni Iriana dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla yakni Mufidah Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Kesehatan Nila Moelek.

Kemudian ada Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perlindungan Perempuan Anak Yohanna Yambise. Serta istri Kapolri yakni Tri Karnavian Serta para pejabat bhayangkari lainnya.

Selain itu, upacara akan dimeriahkan dengan penampilan peragaan kolosal yang mempertunjukkan kemahiran Polwan dalam mengendarai motor besar, beladiri tangan kosong, kolone senapan, dan marching band. Acara akan di akhiri dengan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password