Dalam Tiga Minggu, Polda Jambi dan Jajaran Amankan 15,8 Kg Sabu

Tribratanews.polri.go.idJambi. Dalam kurun waktu kurang lebih tiga minggu, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 15,8 kg.

Sabu-sabu yang diamankan itu, yakni 7 kg yang diamankan dari enam pelaku, yakni Iw (38), Sa (36) dan AL (31), warga Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian Ah (39) dan Ma (36) (oknum polisi), warga Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, serta MAJ (26), warga Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Keenam pelaku ditangkap di sejumlah tempat di Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Sabtu (04/08).

Dari penangkapan para pelaku barang bukti berupa lebih kurang 7 kg sabu berasal dari Batam, dan akan dibawa ke Jawa Timur. Hasil pemeriksaan, komplotan pelaku sudah tiga kali melakukan pengiriman narkotika.
Lalu, satu minggu yang lalu, Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, mengamankan 5 kg sabu-sabu asal Cina dari seorang kurir asal Aceh, yaitu Syahril (45) warga Lhokseumawe, Provinsi Nangroe Aceh, untuk mengantar sabu seberat 5 kg ke Palembang.

Syahril dibekuk di depan Polres Muarojambi saat mengendarai mobil mewah bernomor polisi B 1866 CBA, Senin (20/08). Saat itu, petugas telah membuntuti mobil yang dikendarai pelaku dari perbatasan Jambi-Riau.

Terakhir, Satresnarkoba Polresta Jambi, menangkap seorang pengedar narkoba, Sabtu (25/08) malam. Dia bernama Untung Mulyono (29). Warga RT 7, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi ini diamankan bersama seberat 3,87 kg.

“Ini harus kita apresiasi keaktifan dari anggota yang mengamankan pelaku narkoba,” kata Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H.

“Salah satu contoh, sabu 7 kg yang diamankan tiga minggu yang lalu itu tujuannya Madura. Kasus 5 kg sabu tujuannya Palembang,” ujar Kapolda Jambi.

Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H. menyebutkan, pihaknya terus berupaya untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Narkoba ini kejahatannya selalu terputus. Tapi, kita terus berusaha mencari pelaku yang berada di atasnya atau disebut bandar,” jelasnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password