Tim Densus 88 Antiteror Miliki Identitas Pelaku Penembakan Ipda (Anumerta) Dodon

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta . Mabes Polri mengungkapkan pelaku penembakan terhadap Ipda Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana di Tol Cipali-Cirebon Kabupaten Jawa Barat pada Jumat (24/8/2018) malam merupakan anggota dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sudah mengantongi identitas tiga pemuda misterius pelaku penembakan tersebut. Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Tim Densus 88 dan Kepolisian setempat kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Memang Tim Densus 88 Antiteror sudah kantongi identitas para pelaku. Saat ini pengejaran masih kami lakukan terhadap pelaku yang sudah dideteksi dari kelompok teroris JAD,” tutur Irjen Pol Setyo Wasisto, di Jakarta Kamis (30/8/2018).

Akibat penembakan itu, Aiptu Dodon akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Aiptu Dodon sempat mendapatkan perawatan intensif akibat terkena peluru di bagian dada dan rahang. Sementara Aiptu Widi kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Polri kembali berduka, karena ada satu anggota kami yang gugur setelah insiden itu. Satu lagi masih dalam perawatan intensif. Kami akan terus mengejar para pelaku ini,” kata Irjen Pol Setyo Wasisto.

Aiptu Dodon pun diberikan kenaikan pangkat menjadi Ipda Anumerta Dodon karena gugur saat dinas. Sedangkan rekannya Aiptu Widi juga mendaptkan kenaikan pangkat.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password