Apresiasi Menteri Pariwisata Untuk TNI-Polri di Gili Trawangan Lombok

Tribratanews.polri.go.id, Lombok Utara – Menteri pariwisata Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. melakukan kunjungan kerja ke Gili Trawangan, Lombok Utara,Nusa Tenggara Barat (NTB),Kamis (30/08/2018). Bersama rombongan, beliau tiba pukul 11.00 Wita dengan menggunakan Speed Boat.

Lewat misinya ini, Menteri Pariwisata akan melihat langsung perbaikan infrastruktur di beberapa wilayah di Gili Trawangan yang rusak pasca gempa 7 skala richter yg menghantam Lombok Utara dan sekitarnya

gempa di lombok

Dukungan Kementrian Pariwisata di NTB juga akan berupa pemberian bantuan berupa alat untuk membantu membersihkan puing-puing gempa yang terjadi. Alat ini akan diberikan kepada TNI, Polri dan Masyarakat.

“Bekerjasama dengan Industri kreatif kami salurkan bantuan berupa alat untuk bapak TNI,bapak Brimob dan masyarakat agak pekerjaan untuk membantu pemulihan pariwisata di Gili Trawangan ini semakin cepat, mata pencarian mereka hilang karna musibah gempa yang menghantam Gili Trawangan, sebab 70% pendapatan merekan dari pariwisata di Gili Trawangan,” ungkap Pak Menteri.

Menteri Pariwisata juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas jasanya membantu pemulihan di Gili Tarawangan.

“Terima kasih banyak kepada TNI dan Polri atas dedikasinya telah membantu mempercepat pemulihan isfratuktur yang rusak maupun psikologi masyarakat yang trauma pasca gempa yang terjadi,” tambah Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kemudian rombongan Kementerian Pariwisata melanjutkan kembali ke Lombok.

(Wm/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password