Polisi Berhasil Amankan Sindikat Pelaku Pencurian Minyak Mentah PT. Chevron di Mandau, Riau

Tribratanews.polri.go.id. – Riau. Pencurian minyak mentah dari jaringan pipa minyak PT Chevron berhasil diungkap oleh Kepolisian Resort Bengkalis, Riau. Pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu truk tangki yang sedang menyedot minyak mentah dari pipa minyak perusahaan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto menjelaskan, pihak Kepolisian berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial ZA (41) yang merupakan warga Mandau, Bengkalis, Riau. Kasus pencurian ini terjadi pada Selasa (28/8) pukul 01.00 WIB di lokasi pipa minyak PT. Chevron di Jalan Rangau, KM 04, Babussalam, Kecamatan Mandau.

“Saat dilakukan pengecekan tersebut, melintas seseorang dengan sepeda motor. Kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan,” jelas Kabid Humas Polda Riau.
Selanjutnya, HP milik pelaku disita. Dari HP tersebut diketahui dia berkomunikasi dengan sopir tangki. Hanya saja HP milik sopir tertinggal di dalam truk tersebut.

Hingga saat ini, inisial B yang diduga sebagai supir truk tangki tersebut, ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), dan kasus tersebut masih diperiksa lebih lanjut dan dikembangkan.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password