Polda Maluku Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Kapolda Maluku diwakili oleh Irwasda, Kombes. Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., menerima kunjungan kerja dari Komnas HAM RI di ruang kerja Irwasda, Mapolda, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan kunjungan Komnas HAM RI dihadiri oleh Sandrayati Moniaga Wakil Ketua Eksternal, Ahmad Nurkholis, Kasubbag Persidangan dan Banu Abdillah, Staff Pendidikan Penyuluhan.

Kunjungan di maksud dalam rangka peningkatan dan penguatan kantor perwakilan Komnas HAM RI Maluku, sekaligus meminta masukan dari beberapa pemangku kepentingan diantaranya Pemda Maluku, Kepolisian Daerah Maluku, Pemerintah Kabupaten/Kota, Akademisi, Organisasi Masyarakat Sipil, dan beberapa media yang ada di daerah Maluku.

Irwasda Polda Maluku menyambut dengan baik kunjungan Komnas HAM RI di Polda Maluku, sehingga bisa bersinergi dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya Irwasda Maluku dan tim, memberikan masukan kepada tim Komnas HAM RI, bahwa lintas koordinasi Polda Maluku dengan perwakilan HAM Maluku sudah terjalin dengan baik.

Selanjutnya Irwasda berharap Komnas HAM RI agar berkoordinasi dengan Lemdiklat Polri guna memasukkan mata pelajaran HAM untuk diajarkan di lembaga pendidikan pembentukan Polri guna memberikan pemahaman secara dini bagi anggota Polri, agar ke depan ketika di lantik sebagai anggota Polri bisa memahami dan mengerti sehingga dalam pelaksanaan tugas benar benar dapat menjunjung HAM.

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password