Polisi Temukan 3 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar

Tribratanews.polri.go.idAceh Besar. Kepolisian Daerah (Polda Aceh) menemukan 3 hektar ladang ganja di pegunungan Tampeng Paya Dua, Desa Pulo kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar.

Jumlah tanaman ganja yang ditanam di lahan itu mencapai 15 ribu batang. Tumbuhan Ganja tersebut ditanam pada lahan baru dan di sekelilingnya ditutupi semak belukar sebagai kamuflase.

“Di atas ladang itu banyak batang kayu hutan yang ditebang secara liar (illegal loging), namun ladang masih tertutupi oleh semak yang sengaja dijadikan sebagai kamuflase,” kata Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo dikonfirmasi, Kamis (30/08).

Kombes Agus Sartijo dikonfirmasi menjelaskan, pencarian ladang ganja di kawasan pegunungan Lamteuba tersebut berlangsung Rabu (29/08) sekitar pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Tinggi tanaman yang kita temukan 1 sampai 2 meter. Usia diperkirakan baru 3 hingga 4 bulan. Menuju ke lokasi ditempuh dengan cara berjalan kaki sejauh 15 km atau selama 2 jam,” ujarnya.

Setelah ditemukan dan dilakukan pemeriksaan, ladang ganja ini langsung dimusnahkan. Pohon-pohon ganja itu dicabut dari akarnya dan dibakar di lokasi.

“Belum habis semua kita musnahkan dikarenakan faktor kondisi hari sudah gelap pemusnahan dilanjutkan hari ini guna pemusnahan ladang tersebut sampai habis,” tutur Dir Narkoba Polda Aceh.

Ia menambahkan, meski pihaknya berhasil menemukan ladang tersebut pihaknya belum mengetahui pemilik dari ladang tersebut.

“Sampai saat ini petani yang menanam ganja belum ditemukan,” ucap Kombes Agus Sartijo.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password