Polres Balangan “Pupuk” PKS dan Pocil

PKS dan Pocil

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Pocil Polres Balangan mendapatkan sosialisasi serta pelatihan dari jajaran personel Satlantas Polres Balangan.

Kegiatan preemtif Sat Lantas Polres Balangan ini digelar di halaman Aspol Haur Batu dengan petugas pelaksana adalah Brigadir Azhar, SH (Kanit Dikyasa), Bripda Togu H. (Anggota Sat Lantas), dan Bripda Januaresha S.P (Anggota Sat Lantas).

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Lantas AKP R. Sudarto mengatakan, dalam kesempatan tersebut anggota PKS dan Pocil mendapatkan pengenalan UU NO.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas & Angkutan Jalan.

“Tak hanya itu mereka juga latihan PBB, 12 dasar gerakan lalu lintas, serta Senam Lalu Lintas,” katanya.

Lebih lanjut ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut anggota PKS dan Pocil dapat menanamkan karakter siswa, agar selalu mematuhi tata tertib dan rambu rambu lalu lintas.

“Selain itu pelatihan PKS dan Pocil ini juga bisa memberikan pengetahuan, serta keterampilan kepada para siswa dalam mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Kemudian dari berbagai materi yang didapat dalam pelatihan juga akan bisa meningkatkan mental para peserta didik untuk selalu menerapkan kedisipilanan dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password