Kapolres Mojokerto Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Waspadai Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Mojokerto. Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MHm menggelar apel kesiapsiagaan Karhutla dengan mengambil tema Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Mojokerto yang bertempat di Bumi perkemahan wisata air panas Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Rabu(29/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-30 at 11.27.35
Dalam apel kesiapsiagaan ini dihadiri sekitar kurang lebih 300 orang dari berbagai instansi dan elemen masyarakat yang ikut serta berperan dalam penanganan permasalahan Karhutla tersebut.

Menyambut musim kemarau panjang yang diperkirakan oleh BMKG akan terjadi hingga akhir tahun ini menimbulkan kerawanan baru, yakni bencana Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Hal ini tentu menimbulkan dampak yang sangat merugikan terutama dalam sektor pertanian, perkebunan dan kawasan hutan lindung.

“Dari hasil pengamatan Badan Meteorologi Klematologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sepanjang musim panas ini berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu kita tetap harus siap siaga memantau situasi dan kondisi perkembangan yang terjadi dilapangan,” tegas Kapolres Mojokerto.

WhatsApp Image 2018-08-30 at 11.17.04
Selanjutnya, Kapolres Mojokerto melakukan pengecekan pasukan, kendaraan dan peralatan untuk penanggulangan Karhutla. Kemudian dilanjutkan melaksanakan simulasi penanganan Karhutla baik dengan cara tradisional, semi tradisional dan menggunakan alat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password