Tingkatkan Kesiapan dalam Bertugas, Sat Brimob Polda Jateng Laksanakan Pelatihan Psikologi

Tribratanews.polri.go.id-Kota Semarang. Satuan Brimob Polda Jateng melaksanakan pelatihan psikologi yang diselenggarakan oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jateng di Hotel Aston Semarang, Kamis (30/8/18). Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 30 sampai tanggal 31 Agustus 2018.

Kegiatan pelatihan psikologi ini dibuka oleh Karo SDM Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kabag Dalpers AKBP Ary Donny Setiawan, S.I.K., M.H diikuti oleh 100 personel Satbrimob Polda Jateng. Sebagai narasumber pada pelatihan ini adalah Mikha Setiaana Putri, M.Psi dan Indra Dwi Purnomo, M.Psi dari Unika Soegijapranata Semarang serta Kabagpsi Ro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto, S.Psi.

1ebd560f-7d42-430e-a121-65d5588a6e3e

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud agar personel Brimob Polda Jateng mampu mengelola diri dengan baik guna mengeliminir dampak negatif pada masing-masing individu sehingga mempunyai kesiapan yang baik sebelum dan setelah melaksanakan tugas-tugas khusus dan insidentil. Hal ini sesuai dengan sambutan Karo SDM yang dibacakan oleh Kabag Dalpers.

3cdbb0d5-8169-491e-8a45-fb828ca105ac

“Bag Psikologi Polda Jateng berupaya menyelenggarakan pelatihan psikologi ini dengan mendatangkan narasumber yang telah berpengalaman luas dibidang psikologi. Saya berharap para peserta mampu menjadikan momen ini sebagai pemacu semangat untuk terus berkarya dalam tugasnya, “pesan Karo SDM Polda Jateng.

Wakasat Brimob Polda Jateng juga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Mengingat intensitas tugas Brimob Polda Jateng sangatlah tinggi. Wakasat Brimob berharap agar personel Brimob siap menghadapi tantangan tugas kedepan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password