Polisi Kembali Amankan Aksi Premanisme di Jakarta Utara

Tribratanewspolri.go.idJakarta. Polsek Kelapa Gading akhirnya berhasil meringkus bajing loncat di Jakarta Utara, yang videonya sempat viral di media sosial.

Komplotan ini terakhir beraksi di Jalan Pintu III, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari komplotan ini, total ada empat orang yang ditangkap, mereka adalah GP, FAS, MIN, dan ES.
Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Martua Silitonga mengatakan, untuk GP, FAS, dan MIN ditangkap 24 Agustus 2018. Untuk ES dibekuk pada 28 Agustus 2018.

“Aksi mereka viral di media sosial diketahui terjadi pada pada 17 Juli 2018 lalu tepatnya pukul 14.30 WIB siang dan baru diviralkan sekitar tanggal 23 Agustus 2018,” kata Kompol Martua, Rabu (29/08).

Kompol Martua menyampaikan, perekaman aksi kejahatan oleh masyarakat tergolong tindakan polisional.
Tindakan polisional adalah tindakan yang masyarakat umum dalam mencegah kejahatan.

“Tindakannya polisional ada berbagai macam, termasuk memvideokan, meneriakkan, bisa memukul pelaku, atau melakukan tindakan pembelaan diri bila diserang,” ujar Kapolsek Kelapa Gading.

Dalam beraksi, pelaku memiliki peran yang berbeda. GP biasanya membonceng FS untuk menghampiri truk yang sedang berhenti di lampu merah. Lalu, FS mengambil besi yang ada di dalam bak truk dan langsung menyerahkan kepada GP.

“Tersangka FAS dan MIN berperan mengawasi agar aksi bisa berjalan lancar,” imbuh Kapolsek Kelapa Gading.
Pada aksinya yang viral itu, para pelaku berhasil menggondol potongan besi seberat 34 Kilogram. Kemudian, potongan besi dijual seharga Rp 180 ribu.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password