Kepedulian Polwan Sragen, Beri Bantuan untuk Orang yang Membutuhkan

Tribratanews.polri.go.id-Sragen. Mbah Mangun, pria hebat lanjut usia umur 76 tahun yang tinggal dengan ketiga adiknya. Keempatnya tinggal dalam satu rumah kecil terbuat dari bahan kayu tahun, berdinding eternit, berkat sumbangan dari masyarakat Dusun Dukuh Bulakrejo Desa Ngargosari kecamatan Sumberlawang Sragen.

Dua orang perempuan, adik dan kakak mbah Mangun, yakni Satiyem (72), Sarmi (80) sudah lanjut usia. Satu diantaranya bahkan sudah lumpuh, dan hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Satu orang lagi bernama Heriyanto (35), mengalami gangguan jiwa. Istri mbah Mangun sendiri, di katakan warga sudah meninggal dunia. Kondisi keempat warga Desa Ngargosari Sumberlawang ini, sebelumnya memang sunguh menyedihkan.

Hal ini yang menggerakkan Polwan Sragen untuk memberikan bantuan kepada mbah Mangun beserta keluarga. Kedatangan rombongan polwan sragen inipun disambut pula kepala desa Ngargosari.

Mbah Mangun sendiri, saat dijumpai rombongan Polwan Sragen yang dipimpin Kompol Dwi Retnowati, tengah menikmati rumah mungil. Rombongan polwan Sragen ini langsung memapah mbah Satiyem untuk menerima bantuan bersama mbah Mangun, berupa beras 50 kilogram, gula, minyak goreng, mie instan, telur, serta pakaian dan kain untuk di pakai dalam keseharian sembari diajak berfoto bersama. Raut wajah mbah Satiyem, nampak ceria ketika sejumlah Polwan memakaikan pakaian untuknya.

Kompol Dwi Retno mengatakan bila kedatangannya kali ini, dalam rangka bakti sosial menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 70. Bakti sosial ini selain ditujukan kepada keluarga mbah Mangun, sebelumnya juga telah mengunjungi mbah Giyem di Desa Jati, dan sejumlah 70 lansia di Pedukuhan Gulan.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para lansia dengan kondisi yang kurang beruntung secara ekonomi ini,“ kata Dwi Retnowati.

Lebih lanjut, dia mengatakan bila bantuan ini berasal dari swadaya para polwan sragen. “ Kita semua ikhlas membantu warga Sumberlawang yang sangat membutuhkan bantuan. Terlebih di usia mereka yang sudah senja, di dukung ekonomi yang serba kekurangan, mudah mudahan dapat sedikit meringankan mereka,“ pungkasnya.

Kepala Desa juga mengatakan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarga mbah Mangun, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi mbah Mangun. Ini bisa di konsumsi selama lebih dari sebulan

“Kita semua salut dengan kegigihan mbah Mangun selama ini. meski kondisinya juga sudah renta, ia tetap bersabar ketika harus merawat ketiga saudaranya ini. memang untuk kebutuhan sehari hari, mbah Mangun tak mungkin lagi mencari nafkah sendiri. Kesehariannya, ia mengandalkan belas kasih dan uluran tangan para dermawan di sekitarnya,“ tambahnya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password