Pengunjung Warung Kopi Terciduk Polisi karena Sajam

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan berhasil mengamankan pemuda yang dengan sengaja membawa senjata tajam tanpa dilengkapi dokumen keabsahan.

Pemuda tersebut diketahui adalah HY warga desa Teluk Masjid, terjaring saat satuan Sabhara mengelar razia di tempat keramaian dan hiburan malam yang kerap dikunjungi warga dari berbagai daerah.

HY diamankan petugas di warung kopi yang berlokasi di Minduin Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Barang bukti yang diamankan kepolisian berupa sebilah senjata tajam jenis pisau penusuk berwarna cokelat tua dengan kumpang dan gagang terbuat dari kayu, salah satu sisi mata pisau sangat tajam dan ujung mata pisau sangat runcing, dengan panjang keseluruhan 22 cm.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Sabhara AKP Tukiman menjelaskan, penangkapan berawal pada hari Senin (27/8/2018) sekitar jam 20.45 wita anggota Satsabhara Polres Balangan melaksanakan giat K2YD untuk meningkatkan keamanan diwilayah hukum Polres Balangan.

Kemudian anggota melaksanakan pemeriksaan di salah satu warung di Minduin Kelurahan Batu piring Kecamatan Paringin Selatan tepatnya di warung kopi depan SPBU Gampa.

“Setelah didapati seseorang yang membawa sepeda motor, kemudian anggota melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor tersebut, lalu ditemukan senjata tajam milik pelaku yaitu satu bilah senjata tajam jenis pisau penusuk berwarna cokelat tua dengan kumpang dan gagang terbuat dari kayu serta salah satu sisi mata pisau sangat tajam dan ujung mata pisau sangat runcing,” jelasnya.

Kemudian, saat anggota menanyakan kepemilikan, dan apakah memiliki izin dari pihak berwajib, ternyata pelaku tidak dapat menunjukkan kepada anggota, dan selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Ia dikenakan tindak pidana membawa, menguasai, dan memiliki senjata tajam tanpa ijin dari pihak berwajib, sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 Ayat (1) Undang – undang darurat Nomor 12 Tahun 1951,” tutupnya.

Membawa senjata tajam (sajam) sebaiknya jangan sembarangan, jika tak ingin berurusan dengan pihak Kepolisian ya om.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password