Irwasda Polda Sulteng Buka Rakernis Fungsi Intelkam Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sulteng, Kombes Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat, M.M., membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam Tahun Anggaran 2018 di aula Torabelo, Rabu (29/8/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama, Karo Ops, Direktur Intelkam, para Kasubdit Intelkam, para Kasat Intelkam, dan para Kanit Intelkam dan jajaran Polda Sulteng.

WhatsApp Image 2018-08-29 at 14.57.01

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 29 sampai dengan 31 agustus 2018. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna terwujudnya sinergi antara komuniti intelijen Polda Sulteng dan jajaran dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan arah dan tujuan yang akan dicapai, serta untuk meningkatkan peran aktif, tanggungjawab dan rasa kebersamaan dalam pelaksanaan tugas.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sulteng menyatakan kegiatan tersebut sebagai ajang bertukar informasi dan mengevaluasi kinerja, baik dibidang operasional maupun pembinaan sumber daya manusia dalam mendukung operasional intelkam sekaligus untuk berdiskusi dalam mencari berbagai gagasan, pikiran atau strategi yang aplikatif sesuai visi misi organisasi demi terselenggaranya kegiatan intelkam Kepolisian.

“Oleh karena itu, fungsi intel harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan peringatan dini dan deteksi dini serta mereduksi gangguan kamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing seperti kejahatan berimplikasi kontijensi, intoleransi, ideologi dan hoax yang bertentangan dengan Pancasila serta UUD 1945, terlebih khususnya saat menghadapi Pemilu Tahun 2019 mendatang,” ucap Irwasda Polda Sulteng.

“Saya mengingatkan kepada para peserta agar dalam pelaksanaan tahun politik ini, tidak ada personel intelijen yang justru terjebak dalam konstelasi politik, dan saya juga mengingatkan agar selalu berkoordinasi dengan Satgas Nusantara yang telah dibentuk baik tingkat Polda maupun tingkat Polres untuk mencegah terjadinya konflik, yang terjadi sebelum dan menjelang dilaksanakannya Pemilu 2019,” tutup Irwasda Polda Sulteng.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password