Kapolri : Kesejahteraan Anggota Akan Lebih Ditingkatkan

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Timur. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., menyatakan bahwa kesejahteraan anggota Polri akan lebih ditingkatkan dengan menaikkan tunjangan dan sarana prasarana agar kinerja anggota bisa lebih meningkat nantinya.

Kapolri mengatakan jika kesejahteraan, anggaran dan sarpras tidak baik maka kinerja tidak akan baik, kesejahteraan yang paling mendasar yaitu terkait gaji dan tunjangan. Menurut Kapolri uang yang dibawa tiap bulan bisa mencukupi kebutuhan dasar yaitu sandang, pangan, dan papan.

Kebutuhan mendasar kedua adalah kesehatan. Saat ini tiap anggotanya bisa menjadi peserta BPJS agar bisa berobat baik di klinik maupun rumah sakit di manapun juga. “Yang sakit (anggota polisi) membawa kartu BPJS ke rumah sakit atau klinik rujukan bisa langsung berobat di manapun juga,” ujar Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolri juga memperhatikan terkait tempat tinggal anggotanya. Kapolri mengupayakan agar semua anggota Polri bisa memiliki tempat tinggal layak. Berdasarkan data yang dimiliki ada 14% dapat tempat tinggal dari dinas dan 40% runah pribadi. Sementara sisanya masih tinggal di rumah kontrakan.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan skema yang dapat dilakukan yaitu menggunakan DP Asabri tetapi diturunkan. Lalu mekanisme lain yaitu bekerjasama dengan DP 0 persen pada Bank, dengan mencari Developer yang bagus, mencari tanah dan lokasi. Langkah selanjutnya adalah menawarkan ke anggota terutama anggota baru. Kapolri juga telah menyampaikan kepada para Kapolda agar bisa bekerjasama bagus akan kredit promosi atau demosi.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password