Bongkar Prostitusi Online, Polisi Periksa Pengelola Apartemen Margonda Residence

Tribratanews.polri.go.id – Depok. Polresta Depok memanggil pengelola Apartemen Margonda Residence terkait prostitusi online untuk mendalami dan mengetahui apakah ada keterlibatan pengelola dalam praktik prostitusi itu.
8
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan, dari keterangan pengelola sudah dilakukan tindakan dengan memutus kontrak kerja seluruh personel pengamanan. Pengelola mengaku tidak mengetahui secara detail perihal kamar yang digunakan sebagai praktik prostitusi. Karena kamar itu telah pindah tangan kepada pemilik yang membeli unit apartemen. Sehingga tanggung jawab unit berada dipemilik.

“Jadi tanggung jawab penuh atas kamar, langsung kepada pemilik. Pengelola hanya berwenang mengurus maintenance seperti air, listrik dan masalah sampah,” ujarnya.

Kerja sama berbagai pihak diperlukan untuk mengentaskan praktek terselubung tersebut. Mulai dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Depok karena praktik ini menggunakan fasilitas kecanggihan teknologi.

Selanjutnya kerjasama dengan Kejaksaan maupun hakim untuk membahas payung hukum bagi para tersangka yang tersandung kasus prostitusi online. “Jadi, apakah ada aturan hukum yang bisa dikaji untuk membuat jera mereka,” tambahnya.

Kompol Bintoro menegaskan perlunya kerjasama pengelola apartemen dalam mensosialisasikan kepada para pemilik kamar mengenai praktek prostitusi yang terjadi di kamar apartemen.
“Makanya, kenapa kita panggil ini untuk mengetahui lebih jauh peran serta mereka dalam masalah ini. Setelah ada keterangan dari mereka kita punya acuan kedepannya untuk mengantisipasi,” tutupnya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password