Polisi Berhasil Amankan 4 Kilogram Ganja Asal Papua Nugini di Papua

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan 4 kilogram ganja kering siap edar yang dibawa salah seorang warga Kota Jayapura, berinisial ADA (29), yang merupakan penumpang KM Dobonsolo di Pelabuhan Jayapura, Kota Jayapura, Selasa 28 Agustus 2018.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, S.H., S.I.K., mengatakan, ganja tersebut disimpan dalam sebuah tas koper dan tas palstik bertuliskan Rinjani yang rencananya akan dijual ke wilayah Kabupaten Serui.

“Kami sudah mengamankan pelaku berinisial ADA (29 tahun) yang berdomisili di Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Diduga pelaku merupakan pengedar ganja antar kabupaten,” ujar Kapolres Jayapura Kota.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja siap edar yang dikemas dalam plastik bening berbagai ukuran sejumlah 90 bungkus dari dua tas yang diamankan.

Menurut Kapolres Jayapura Kota, ganja yang ada pada pelaku, diakui oleh pelaku tersebut didapat dari Kampung Aitape, Negara tetangga Papua Nugini (PNG) dengan harga Rp15 juta ditambah 10 buah telepon genggam yang diduga hasil curian. Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 111 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password