Copet di Balangan ini Ternyata Suami Istri

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sepasang suami istri diduga menjadi copet di Pasar Tradisional Mingguan di Desa Hilir Pasar Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Akibat itu, Sahori (45) dan istrinya Hatlianti (34) ditangkap warga dan diserahkan ke Polisi Lampihong, Minggu (26/8), sekitar pukul 09.30 WITA.

Sepasang suami istri ini diketahui beralamat di Desa Banyu Tajun RT 01 Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Pelaku diserahkan warga beserta barang bukti berupa satu buah tas bakiak warna ungu milik korban, satu buah dompet kecil yang berisi uang tunai sebesar Rp3 juta milik korban dan satu buah tas slempang warna hitam kombinasi crem dengan motif bunga milik pelaku.

Kejadian ini terbongkar berkat kepedulian pengunjung pasar lainnya yang memberitahukan bahwa ada orang yang mengambil isi tas milik korban Nur Liani warga Lok Panginangan Kecamatan Lampihong.

Selanjutnya korban pun mengejar pelaku seorang wanita bernama Hatlianti dengan ciri-ciri memakai baju warna merah, sambil berteriak minta tolong kepada masyarakat dan pengunjung pasar, melihat pelaku Hatlianti sedang dikejar oleh korbannya bersama masyarakat.

Tiba-tiba dari belakang ada seorang pria (Sahori suami pelaku Hatlianti) langsung mendorong korbannya hingga terjatuh ke tanah, korban pun saat itu tetap berteriak meminta pertolongan dengan warga lainnya.

Barang bukti Copet

“Alhamdulillah pelaku pasangan suami istri ini akhirnya dapat ditangkap oleh masyarakat,” sebut Kapolsek Lampihong, Ipda Krismanto, Senin (27/8).

Saat menerima laporan dari warga, anggota Polsek Lampihong langsung berdatangan. Sehingga beruntung dalam mengamankan kedua pelaku ini tak sempat terjadi anarkisme, lalu kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Lampihong, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismanto, mengamankan pasang suami istri ini yang telah melakukan pencurian ini. Dan kedua pelaku ini akan dikenakan pasal 365 Ayat (2) ke-2 Sub 363 Ayat (1) Ke-4 KUHPidana.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password