Ny. Tri Tito Karnavian Buka Kejuaraan Menembak di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Bali. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-70, ratusan Polwan dari Satker Mabes Polri dan Polda seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Badung, Selasa (28/8).8

Tembakan pertama oleh Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Tri Tito Karnavian sebagai tanda dimulainya kejuaraan ini. “Diperlukan skill dari segala sisi, konsentrasi, kecepatan, teknik, strategi mereka dalam memenangkan pertandingan ini,” ujar Ny. Tri Tito Karnavian usai membuka kejuaraan menembak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Pejabat Utama Polda Bali.

Sebanyak 204 petembak, yang terdiri dari 41 Pamen (perwira menengah), 81 Pama (perwira pertama) dan 82 Brigadir berlaga dalam kejuaraan ini demi memperebutkan Piala Ibu Asuh Polwan RI 2018.

11

Menurut Ny. Tri Tito Karnavian, kejuaraan ini selain untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-70, juga bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Polwan RI memiliki kemampuan yang baik dalam menembak. Dan lomba kali ini tidak seperti biasanya, dimana para peserta harus menembak dan menjatuhkan target. Sehingga Polwan yang mahir menembak pun belum tentu bisa menang.

“Namanya menembak, keadaan di lapangan diperlukan skill seperti ini. Sehingga memberikan manfaat kepada Polwan seluruh Indonesia bahwa mereka memerlukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Ny. Tri Tito Karnavian.

Istri Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., berharap para Polwan mampu dan bisa mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi saat ini polwan menghadapi begitu banyak kriminalitas dan ancaman lainnya di lapangan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password