Polda Sultra Launching Aplikasi Terbaru Guna Antisipasi Penyelewengan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K melaunching aplikasi terbaru yang berbasis online dalam pelayanan kepada masyarakat di Pedesaan. Nama aplikasi tersebut adalah Halu Haluo, yang diresmikan di Aula Dachara, Selasa(28/8/18).

Kegiatan lounching kawal dana desa ini dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan 5 nota kesepahaman kerjasama dengan 5 Instasi diantaranya Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II A Kendari, Bank Mandiri, Sat Pol PP Sultra, Pihak Bandara Halu Oleo Kendari, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Sultra.

Polda Sultra terus meningkatkan kinerjanya dalam pencegahan tindak penyelewengan anggaran di pedesaan. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan tindakan penyelewengan dana desa yang biasa dilakukan oleh kepala desa.

Kapolda menuturkan, tujuan dari dilaunchingnya aplikasi ini untuk memberikan pelayanan cepat berbasis online dalam pelaporan penyelewengan dana desa. Untuk itu dalam mengefektifkan aplikasi ini jika masyarakat kurang paham maka Bhabinkamtibmas dari Polda Sultra akan melakukan pelayanan bersama.

Sebagai tambahan, penandatanganan 5 Nota kesepahaman tersebut tertuang dalam surat perjanjian yang ditanda tangani bersama oleh 5 Intansi tersebut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password