Sebanyak 145 Anggota Ditlantas Polda DIY Gelorakan Transportasi Sehat Merakyat

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, sebanyak 145 anggota Ditlantas Polda DIY gelorakan transportasi sehat merakyat di seputaran jalur padat di Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Wadirlantas AKBP P. Yugonarko, S.I.K., ini dimulai dari Bundaran UGM melalui simpang Galeria, Simpang Gramedia, Simpang Tugu Pal Putih, hingga Simpang Pingit Tegalrejo Yogyakarta dengan menggunakan Sepeda.

Ditiap persimpangan yang dilalui, petugas Ditlantas Polda DIY melaksanakan pengaturan dan pengamanan lalulintas pada jam sibuk pagi. Selain pengaturan, anggota Polwan juga memberikan selebaran berupa ajakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

Polda DIY

Wadirlantas Polda DIY yang sering disapa AKBP Yugo ini kepada pewarta tribratanews menyampaikan TSM, transportasi sehat merakyat ini dicanangkan oleh Kakorlantas Polri yang kemudian digelorakan oleh seluruh jajarannya di seluruh wilayah Indonesia.

Polda DIY

Menurutnya kegiatan TSM ini adalah transportasi bertenaga manusia. “Jadi tidak hanya bersepeda, bisa juga menggunakan sepatu roda, atau yang lainnya,” ujarnya, Selasa (28/8/2018).

“Selain bertujuan mengurangi kepadatan lalulintas di jalan raya, kegiatan TSM ini juga bermanfaat bagi kesehatan dan bermanfaat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Titik fokus pesebaran giat sosialisasi transportasi sehat merakyat juga dilaksanakan di ruas jalan Malioboro hingga titik Nol Yogyakarta.

(Sj/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password