Polres, Kodim 1311 dan Pemda Kab. Morowali Laksanakan Konferensi Pers Terkait Stempel Berlogo Palu Arit

Tribratanews.polri.go.id- Morowali. Terkait dengan beredarnya stempel berlogo palu arit di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Morowali, Polres Morowali melakukan konferensi pers untuk menjawab keresahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat di ruang Rapat kantor Bupati Morowali, Minggu (26/08/18).

Dalam kegiatan konferensi pers turut dihadiri Pj. Bupati Morowali, Kapolres Morowali, Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Kasdim 1311 Morowali, Kasat Intelkam Polres Morowali, personel BIN, wartawan media cetak, media online maupun elektronik Kabupaten Morowali.
Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si. menghimbau kepada masyarakat untuk mudah terprovokasi dengan isu seperti in serahkan saja kepada pihak yang berwajib untuk menangani hal ini dan untuk pihak pers bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait permasalahan ini.

Dalam kempatan ini kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi, SH, S.IK, M.Crim menegaskan bahwa Pada saat stempel berlogo palu arit ditemukan pihak Polsek dan Koramil langsung bergerak untuk mencari stempel yang berlogo palu arit tersebut bahwa stempel tersebut adalah Logo PT.CRCC adalah perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia dan perusahaan ini mempunyai akte yang diterbitkan di Jakarta dan perusahaan tersebut bergerak di bidang Konstruksi. Adanya logo palu arit ini adalah logo PT.CRCC yang digunakan di tiongkok dan untuk logo yang digunakan di Indonesia berlambang Bintang. Petugas kami dilapangan telah melakukan pemeriksaan, penyelidikan dan mengamankan barang bukti terkait temuan logo palu arit.
“Saat ini Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Sedangkan penggunaan logo ini hanya berlaku 2 kali yakni pertama untuk pengurusan BPJS dan kedua untuk keluar masuk perusahaan. Dan untuk sementara hasil pemeriksaan yakni untuk penggunaan logo tersebut hanya untuk internal perusahaan di Tiongkok dan sampai saat ini ada kemungkinan unsur keteledoran dari pihak perusahaan yang menggunakan stempel berlogo palu arit” ucap Kapolres Morowali.
Kami baik itu TNI, Polri serta pemerintah Daerah Kabupaten Morowali ingin meredam informasi terkait logo ini agar tidak menjadi konflik dan membuat kondisi di masyarakat semakin resah yang ingin dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan Kamtibmas apalagi jelang pileg dan Pilpres.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password