Training Deradikalisasi Bagi Generasi Milenial oleh Kapolda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id- Mamuju. Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin membuka kegiatan training deradikalisasi bagi generasi millenial yang diadakan oleh lembaga pengemban wacana, riset, kemanusiaan dan partisipasi sosial, Esensi, Sulawesi Barat, yang bertempat di d’Maleo Hotel Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Senin (27/8/18).

Selain membuka kegiatan ini, Kapolda Sulbar juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Sekitar 30 orang peserta dari berbagai organisasi pemuda berlatar belakang agama-agama turut hadir dalam acara tersebut.

Mengangkat tema “Rekonstruksi dan Inisiasi Peran Generasi Milenial Terhadap Penguatan Identitas Berbangsa dan Bernegara”, Kapolda Sulbar membawakan materi terkait eksplorasi potensi radikalisme di Sulawesi Barat.

efd5d6a6-0651-4969-8b7a-857ae2303bbb

Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa salah satu ciri-ciri teroris atau radikal atas nama agama adalah kelompok yang sepakat mensolimi atau merugikan orang lain.”Tidak ada ajaran agama yang membenarkan menzalimi orang lain,”ujar Kapolda Sulbar di hadapan para peserta.

Ia menyebutkan, bahwa paham radikalisme bermula dari pada, yang kerap kali menganggap orang lain tidak benar dan dialah yang paling benar.

Kapolda Sulbar berharap kepada para peserta, agar setelah pulang dari tempat ini, para peserta bisa membawa kebaikan, jangan disiasiakan waktunya agar paham-paham radikal tidak tertular pada generasi kita.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password