Bripda Rivan Nurmulki, Andalan Timnas Voli Indonesia di Asian Games 2018

Capture

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Bripda Rivan Nurmulki, seorang mantan pedagang ayam yang menjadi anggota Polri serta andalan Timnas Voli Putra Indonesia pada Asian Games 2018. Sosok tersebut menjadi tulang punggung Timnas Indonesia yang yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 pada babak 16 besar di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/08/18).

Mantan pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) Proliga 2018 tersebut ternyata memiliki kisah hidup yang menarik. Pemain Bhayangkara Samator ini mengarungi perjuangan luar biasa untuk menjadi anggota Polri serta pemain Timnas Indonesia.

Dimulai dari perjuangan menjadi pedagang ayam untuk membiayai perjalanan mencapai tempat latihan voli di daerah Bangko, Jambi. Perjuangannya tersebut membuat Brigadir Polisi ini menarik perhatian pemandu bakat berkat penampilannya di Kapolda Jambi Cup saat itu.

Pria kelahiran 1995 tersebut berhasil menjadi bagian klub Voli ternama Indonesia, Bhayangkara Samator hingga diterima menjadi anggota Polri dan ditempa di Sekolah Polisi Negara (SPN) pada 2016. Kerja kerasnya kini membuahkan hasil karena berhasil mengantarkan Indonesia menjadi semifinalis Kejuaraan Asia di Jawa Timur serta masih berpeluang meraih Medali Emas pada gelaran Asian Games 2018.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password